Trik Membersihkan Ruang Bakar Motor

Komponen mutlak yang berada di Head Silinder merupakan ruang bakar, disini terjadi proses pembakaran bahan bakar yang dihasilkan percikan bunga api oleh komponen busi. proses pemkaran tersebut bakal menjadi sumber tenaga bagi kendaraan, sempurnanya pembakaran bakal berpengaruh pada tenaga motor yang dihasilkan. 

Trik Membersihkan Ruang Bakar Motor

Apabila ruang bakar kotor maka proses pembakaran menjadi tak sempurna alias di istilahkan detonasi. Detonasi terjadi dampak kerak pada ruang bakar telah melebihi ambang batas, jadi menimbukan pembakaran yang tak sempurna.

Ruang bakar kotor dapat di dampaklam oleh penggunaan kwalitas bahan bakar yang kurang baik, alias kualitas okotan yang rendah. Oli serta debu yang masuk ke ruang bakar juga menjadi penyebab mutlak ruang bakar menjadi berkerak. 

Ruang bakar dapat di bersihkan tiap 20.000 km alias memakai cairan kusus yang di semprotkan lewat celah busi tanpa alias manifold tanpa wajib bongkar mesin.

Langkah semacam apa pembersihan yang baik itu, berikut triknya

1. Meperbuat pencegahan supaya ruang bakar tak kotor
Langkah penjegahan yang wajib kami perbuat sebaiknya rutin memakai bahan bakar yang kualitas oktannya tinggi, kualitas oktan yang tinggi maka kwaitas bahan bakar bakal terus baik sebab timbal yang terkandung di dalamnya sedikit. 

Pergantian filter udara setipa 20.000 km alias tergantung kondisi lingkungan berdebu alias tidak, ini penting untuk menjaga ruang bakar supaya rutin bersih. Periksa kebocoran oli ke ruang bakar semacam seal katup, ring piston telah aus, boss katup kalau kompolnen ini aus maka oli bakal mudah masuk serta terbakar serta mengdampakkan kerak pada ruang bakar.

2. Membersihkan kerak dengan cairan pembersih
Cairan pembersih untuk ruang bakar telah tak sedikit di jual di toko toko, dalam bentuk kaleng denga sistem semprot alias (Spray). Kami semprotkan melewati saluran intake tapi terlebih dahulu filter udara wajib di lepas. 

Seusai itu nyalakan mesin motor dengan RPM tak terlalu tinggi pada saat bersamaan kembali semprotkan cairan pembersih. Ulangi tutorial tersebut hingga berbagai kali. Matikan mesin 10-20 menit lalu nyalakan lagi, tarik tuas gas rpm rendah hingga keluar asap putih hingga asap hilang. Penyemprotan yang lain dapat diperbuat melewati celah busi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegunaaan Kunyit bagi Kesehatan

Kegunaaan Boh Reuteuk untuk Kesehatan

Mengetahui suspensi Upside Down