5 Kegunaaan Ie Boh U'e alias Air Kelapa bagi Kesehatan

Air kelapa, dalam bahasa Aceh disebut "Ie boh U'e". Air kelapa nyatanya mempunyai tidak sedikit khasiat bagi kesehatan. Ie U'e alias Air kelapa adalah minuman alamiah paling baik untuk menghapus dahaga di musim panas. 

Bahkan berbagai produsen minuman memakai air kelapa sebagai bahan mutlak minuman isotonic mereka. 

5 Kegunaaan Ie Boh U'e alias Air Kelapa bagi Kesehatan

Kegunaaan air kelapa, tidak hanya untuk menghapus rasa haus, juga sangat berguna untuk kesehatan. Diantaranya, Ie U'e sangat baik untuk melawan radikal bebas, jadi bisa menghindari Kamu dari resiko penuaan dini.

Ie U'e alias air kelapa juga sangat tepat bagi Kamu yang mempunyai persoalan pencernaan. Sebab, Ie U'e bisa menolong proses metabolisme tubuh. 

Berikut berbagai khasiat dan kegunaaan Ie U'e (air kepala) bagi kesehatan, semacam dilansir oleh Health Me Up.

1. Menanggulangi dehidrasi
Salah satu kegunaaan minum air kelapa adalah untuk mencegah dan menanggulangi dehidrasi. Air kelapa mengandung tidak sedikit elektrolit yang bakal mengembalikan tingkat carian dalam tubuh. Tidak hanya itu, air kelapa juga opsi paling baik ketika Kamu mengalami persoalan kesehatan semacam diare alias disentri.

2. Turunkan berat badan
Air kelapa sudah lama direkomendasikan bagi mereka yang ingin menurunkan berat badan alias sedang berdiet. Air kelapa adalah minuman yang sangat sehat dan tidak mengandung kalori yang bisa menyebabkan berat badan bertambah. Minum air kelapa di pagi hari untuk menolong Kamu menurunkan berat badan.

3. Kesehatan kulit
Sebab zat-zat di dalamnya, air kelapa sangat baik untuk membenahi dan melembapkan kulit dan menjaga kesehatan. Kamu bisa memakai air kelapa untuk menanggulangi persoalan kulit semacam jerawat, terbakar matahari, dan mencegah penuaan dini pada kulit.

4. Baik untuk bunda hamil
Minum air kelapa saat hamil bisa menolong wanita menanggulangi persoalan selagi kehamilan semacam konstipasi, persoalan pencernaan, alias perut mulas.

5. Kesehatan ginjal
Air kelapa mengandung mineral semacam potasium dan magnesium yang baik untuk menjaga kesehatan ginjal. Air kelapa adalah minuman diuretik yang melancarkan buang air kecil, jadi direkomendasikan untuk orang yang berpersoalan dengan batu ginjal. Tidak hanya itu, air kelapa juga direkomendasikan untuk mencegah pembentukan batu ginjal.

Itulah berbagai kegunaaan kesehatan yang ada dalam air kelapa. Jangan ragu lagi untuk mengonsumsi minuman menyehatkan ini. Tidak hanya menjaga kebugaran dan kesehatan, air kelapa juga berguna untuk kecantikan kulit dan menolong Kamu berdiet.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegunaaan Kunyit bagi Kesehatan

Kegunaaan Boh Reuteuk untuk Kesehatan

Mengetahui suspensi Upside Down