Trik Memelihara Rantai Motor supaya Tahan lama

Para pemilik kendaraan bermotor kususnya tipe bebek cub, serta sport rantai adalah komponen yang sangat penting sebagai penggerak roda. Rantai rawan sekali aus apabila tak di rawat dengan baik, sebab tak sedikit sekali kotoran yang menempel pada mata rantai semacam debu yang bercampur dengan oli alias pelumas rantai. 

Biasanya musim hujan yang tak jarang menyebabkan rantai cepat kendor yang di dampakkan oleh air hujan yang mengandung zat asam.

Trik Memelihara Rantai Motor supaya Tahan lama

Nah bagi pemilik kendaraan bermotor ada berbagai tutorial mudah untuk memelihara rantai supaya tahan lama serta tahan lama, ada berbagai trik untuk pembaca yang kesehariannya memakai kendaraan bermotor kususnya roda dua supaya kondisi motor rutin siap di pakai mendukung aktifitas, berikut berbagai triknya.

1. Atur kekencangan rantai motor usahakan setelan sesuai buku pentunjuk kendaraan bermotor, tak terlalu kencang serta tak terlalu kendor. Bersihkan dari kotoran serta debu yang menempel, biasanya debu menempel di dampakkan oleh pelumas rantai yang kami gunakan. 

Periksa rantai serta bersihkan setiap 1000 km, usahakan untuk membersihkan jangan memakai bensin, gunakan air sabun serta kuas.

2. Memeriksa kondisi rantai pemasangan pinnya telah benar alias belum, Pemasangan rantai yang miring tak senter dengan as roda bisa mengdampakkan rantai cepat kendor serta gigi roda cepat aus. 

3. Memakai pelumas kusus rantai, pelumas rantai memiliki kekentalan yang tak sama di banding pemakaian oli mesin untuk melumasi rantai. Berbagi pelumas dengan cara merata sambil roda di putar, pelumas ini mencegah rantai berkarat serta melumasi roller rantai serta seal di dalam roller.

4. Memakai Gear serta Rantai Asli, memakai gear serta rantai tak sesuai spesifikasi motor bisa selesaiiko pada kerusakan. Di sarankan untuk memakai produk orisinil yang telah terjamin kwalitasnya. 

Usahakan dalam mengganti rantai satu set bersamaan dengan gear supaya rutin tahan lama, jangan sempat memotong rantai yang telah kendor ini sangat berbahaya serta tak di sarankan sebab mengurangi kekuatan rantai itu sendiri.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kegunaaan Kunyit bagi Kesehatan

Kegunaaan Boh Reuteuk untuk Kesehatan

Mengetahui suspensi Upside Down